Membanggakan, Siswi SMPN 1 Soppeng Raih Juara 2 Kategori Mayoret

Membanggakan, Siswi SMPN 1 Soppeng Raih Juara 2 Kategori Mayoret

Minggu, 03 Maret 2024

 

Okita.News,- Soppeng, Sekolah SMPN 1 Watansoppeng meraih peringkat kedua (2) mayoret terbaik di ajang lomba Latemmamala Drum Band Kompetition Cup II tahun 2024.

Dalam ajang yang digelar oleh Latemmamala Drum Band Club (LDBC) bekerja sama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Soppeng diikuti oleh 20 peserta tingkat SD dan SMP sederajat berlangsung 2 hari dengan berbagai kategori diantaranya Parade dan Display. 

SMP Negeri 1 Soppeng meraih peringkat 2 untuk kategori Mayoret disusul peringkat 3 oleh SMPN 3 Watansoppeng, sementara terbaik 1 diraih SMPN 1 Donri-Donri. 

Selain peringkat kedua kategori Mayoret, tim Drum Band SMPN 1 Soppeng juga meraih juara 6 lomba parade tingkat kabupaten Soppeng. 

Sementara untuk lomba Display, tim Drum Band SMPN 1 Soppeng harus puas di posisi ke 5 . 

Penerimaan Piala, medali dan tongkat mayoret dilangsungkan di depan Anjungan Imangkawani Jalan Pemuda Watansoppeng, Minggu (3/3/2024). 

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, Selamat kepada para pemenang, rayakanlah pencapaian ini dengan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, tetap rendah hati dan teruslah berlatih untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

"Kepada para peserta yang belum berhasil, Saya berpesan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat karena masih banyak kesempatan untuk harapan besar tersebut Insya Allah dapat kita raih, imbuhnya. 

"Kami selaku Pemerintah Daerah senantiasa mendukung penuh setiap Ide kreatif dan gagasan masyarakat atau kelompok pemuda, yang Ingin maju dan memiliki daya saing dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, pungkasnya.(hwn).