Tingkatkan Pengetahuan Dan Lestarikan Makanan Lokal, SD Negeri 9 Mallanroe Praktek Pembuatan Onde-Onde

Tingkatkan Pengetahuan Dan Lestarikan Makanan Lokal, SD Negeri 9 Mallanroe Praktek Pembuatan Onde-Onde

Sabtu, 24 Februari 2024

 

SOPPENG - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan lestarikan makanan lokal, Siswa kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Mallanroe Kecamatan Lalabata Soppeng melaksanakan praktek  membuat makanan tradisional onde onde, Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada kurikulum merdeka, dengan tema kearifan lokal membuat makanan tradisional.

Menurut wali kelas 2 Risnah, tujuan dilaksanakannya program P5 yakni mengenalkan kepada peserta didik terkait makanan tradisional yang  ada di daerah sendiri yang mempunyai filosofi dan nilai tersendiri.

“Peserta didik akan melakukan aksi pembuatan kue tradisional yang dibentuk menjadi beraneka warna dan rasa yang lebih kekinian dengan membutuhkan kerjasama tim yang solid,” ujarnya disela sela praktik Siswa,

Selain itu, Kegiatan ini juga memberikan kesempatan  kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter  sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitar.(*)