Diajang Lomba Matematika Tingkat Nasional, SDN 3 Lemba Berhasil Lolos ke Tahap Kedua

Diajang Lomba Matematika Tingkat Nasional, SDN 3 Lemba Berhasil Lolos ke Tahap Kedua

Kamis, 29 Februari 2024

 

SOPPENG - SDN 3 Lemba ikut berpartisipasi pada Lomba Matematika tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar dalam wadah Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2024

Lomba ini menyasar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat.

Kedua team yang diutus SDN 3 Lemba diantaranya ada Empat peserta didik dan berhasil mewakili rayon Soppeng ke tingkat Nasional yakni 1. Muh.Haffiz Alfarizzi (Kls.6), 2. Muh.Syafiq Fahrosi (Kls.4), 3. Andi Zaakiyah Nurul Istiqomah Imran (Kls.6), 4.Andi Shoqiroh Febrianti (Kls.6) didampingi oleh kedua guru pembinanya Rosita, S.Pd dan Jamila, S.Pd

Perhelatan Lomba Matematika tingkat Nasional Prisma '24 ini menghadirkan konsep lomba yang berbeda dengan melibatkan Tahap Penyisihan Rayon secara daring melalui aplikasi resmi Prisma, tahap selanjutnya penyisihan tingkat Nasional digelar dua kali tahap yang dilaksanakan secara offline pada tanggal 20-22 Februari 2024 Team A SDN.3 Lemba berhasil masuk ke tahap kedua/terakhir.

Sebanyak 60 rayon tersebar di seluruh Indonesia yang dibuka pada Prisma Tahun 2024, yang tahapannya mencakup Penyisihan Rayon dan Penyisihan Nasional. 

Babak Penyisihan Rayon akan menyaring siswa-siswi dari setiap daerah, dan 3 tim terbaik dari masing-masing tingkatan akan melanjutkan ke Tahap Nasional.

Pencapaian yang diraih kedua team SDN 3 Lemba ini sangat luar biasa karna sudah mampu masuk ke tahap kedua dari sekian ratus peserta berkapasitas nasional meskipun belum bisa mendapatkan juara. 

"Alhamdulillah sebanyak 540 tim atau 1080 peserta yang berpartisipasi, team anak anak kami bisa mengumandangkan nama Soppeng diantara sekian ratus peserta dan mampu masuk ke tahap kedua, ini pencapaian sangat luar biasa", Tutur kedua pendampingnya Rosita dan Jamila, Rabu (28/2/2024). 

"Dengan berpartisipasi pada kegiatan ini, tentunya kami segenap warga SDN 3 Lemba tetap semangat kolaborasi dengan harapan bisa meningkatkan motivasi belajar matematika peserta didik dan turut berperan dalam kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya mengasah dan membangun daya saing peserta didik, pungkasnya.(hrwn)