Andi Kaswadi Razak Hadiri Milad Ke-1 Lembaga Seni Budaya Pusaka Soppeng

Andi Kaswadi Razak Hadiri Milad Ke-1 Lembaga Seni Budaya Pusaka Soppeng

Minggu, 24 September 2023


KAREBAKITA.COM, Soppeng–Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri Milad Ke 1 Lembaga Seni Budaya (LSB) Pusaka Soppeng dilangsungkan di Hark Cafe jalan Malaka Watansoppeng, Sabtu, (23/09/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua LSB Pusaka Soppeng Kasmin Arafah dalam Sambutanya menyampaikan bahwa, komunitas yang lahir 9 September 2022 di Patrojo ini bukan hanya dibentuk oleh teman teman para pemerhati pusaka tapi juga dari pemerhati sejarah dan situs buadaya yang ada dikabupaten Soppeng.

“keberadaan Organisasi ini sebagai wadah berkumpulnya sesama penerhati pusaka dan seni budaya dengan satu tujuan melestarikan budaya bangsa yang kelak tetap dipertahankan dan menjadi warisan anak cucu kita dikemudian hari”. Jelasnya

Kasmin berharap semoga keberadaan organisasi ini bisa diterima oleh semua kalangan dan tetap di cintai terutama pemerhati pusaka dan budaya.

Sementara Bupati Soppeng dalam sambutannya berharap, agar komunitas pusaka soppeng berperan aktif dalam melestarikan pusaka leluhur yang sudah terawat secara turun temurun.

“Jangan karena kepentingan pribadi sehingga pusaka yang dirawat bertahun tahun oleh orang tua kita, dijual ke orang orang yg bisa merusak keasliannya”, himbaunya.

Kegiatan dilanjutkan dengan bursa benda pusaka dengan cara barter yang diikuti oleh puluhan komunitas yang ada di sulsel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri bupati soppeng, anggota forkopimda, sejumlah camat dan kepala Desa/Lurah sekabupaten soppeng serta sejumlah komunitas pemerhati pusaka ormas.