Pangdam Hasanuddin Berikan Pembekalan Para Leader PT Vale Dengan Penerapan Kepemimpinan Bisosiasif Kreatif

Pangdam Hasanuddin Berikan Pembekalan Para Leader PT Vale Dengan Penerapan Kepemimpinan Bisosiasif Kreatif

Selasa, 01 Agustus 2023


LUWU TIMUR, KAREBAKITA—Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., berikan Pembekalan materi kegiatan Latihan Bela Negara kepada para Leader dan Karyawan PT. Vale Indonesia Tbk, bertempat di Taman Antar Bangsa PT. Vale, Luwu Timur. Selasa (1/08/2023).

Pada kesempatan tersebut, mantan Gubernur Akmil ini memaparkan materi pembekalan dengan tema "Mendesain Kepemimpinan Yang Kreatif Bisosiatif Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja", membahas tentang pentingnya kepemimpinan dalam meningkatkan kualitas kinerja, serta tantangan kepemimpinan yang dihadapi dalam suatu organisasi.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa hakikat seorang pemimpin dan sifat kepemimpinan yang diembannya merupakan suatu kesadaran tentang keniscayaan akan adanya perubahan dan kemampuan menunjukkan kebaruan atau kreatif bisosiasif.

Oleh karenanya, Ia mengharapkan kepada segenap pimpinan dan karyawan PT. Vale untuk mampu secara internal menjadi pemimpin yang berintegritas, serta secara eksternal menjalin hubungan baik dengan personel, yang diwujudkan melalui kepemimpinan kreatif bisosiasif, memadukan ide-ide dan gagasan-gagasan yang tadinya tidak berhubungan menjadi suatu sinergi. “Kalau kita bekerja hanya biasa-biasa saja maka jangan pernah bermimpi hasil yang luar biasa”, Tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Presiden (Wapres) PT. Vale Indonesia Tbk, Adriyansah Chaniago mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah hadir untuk memberikan materi pembekalan kepada anggotanya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini membuahkan beberapa hasil yang tentunya sangat berpengaruh kepada operasi kami, yang pertama dari segi disiplin, kami lihat bahwa operasi dari tambang PT. Vale membutuhkan suatu penguatan, kemudian sisi leadership dan ownership yaitu kepemilikan terhadap seluruh proses dan tujuan visi dan misi perusahaan”, Tuturnya.