Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Pimpin Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Gunung Sewo Soppeng

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Pimpin Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Gunung Sewo Soppeng

Minggu, 13 Agustus 2023


SOPPENG, KAREBAKITA—Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78, Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hl memimpin langsung kegiatan pemasangan Bendera Raksasa Merah Putih berukuran 30 x 20 Meter di puncak gunung Sewo Kelurahan Bila Selatan Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Rabu (13/08/2023).

Pengibaran bendera di puncak gunung adalah salah satu cara yang umum digunakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) setiap tanggal 17 Agustus.

Awalnya, proses pengibaran Bendera Raksasa sebelumnya dilepas oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E didamping Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro, lalu kemudian di arak sepanjang jalan menuju puncak gunung Sewo untuk dikibarkan oleh personil Kodim 1423/Soppeng jumlah 28 orang, Kejaksaan negeri Soppeng 2 orang, Komcad 6 orang, Satpol PP jumlah 10 orang, PMI 14 orang, PRC BPBD 10 orang dan Laskar rimbah latemmamala jumlah 36 orang yang di pimpin oleh Letkol inf Sigit Suhendro 

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud dari partisipasi kita dalam meraih kemerdekaan, kita harus selalu mengenang para Pejuang pendahulu kita yang sudah mengorbankan segala galanya demi Bangsa Indonesia. Ucapnya

"Kegiatan ini merupakan wujud sikap kebersamaan bagi kita semua dalam mewujudkan rasa cinta tanah air. TNI merupakan aparat yang selalu setia menjaga NKRI ini, kegiatan ini memiliki makna untuk memberikan wujud sumbansi dan memiliki makna yang terkandung didalamnya".

Terimah kasih atas adanya kegiatan ini dan bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, semoga kegiatan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT dan bisa menjadi perhatian bagi masyarakat kabupaten soppeng. Ujarnya

Ditempat yang terpisah saat ditemui oleh awak media, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro yang merupakan alumni T elektro univ Brawijaya menyampaikan kegiatan pengibaran Bendera Raksasa Merah Putih dipuncak gunung Sewo tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemeredekaan RI Ke 78. Ujarnya

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta ini merupakan wujud kecintaan TNI AD dan masyarakat Kabupaten Soppeng kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, pembentangan bendera raksasa ini merupakan bentuk bukti kepedulian generasi muda Kabupaten Soppeng atas jerih payah para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan.

Pengibaran Bendera raksasa ini juga dia maknai untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa bangga kita kepada para pejuang. Ungkap pemimpin penyandang dua melati dipundak tersebut.
Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Bupati Soppeng, anggota DPRD Soppeng H Ismail H ceddang, pecinta alam Soppeng dan semua pihak yang mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.