Prabowo Sebut Miliki Hubungan Emosional dengan Marga Simbolon saat Hadiri Rakernas PSBI

Prabowo Sebut Miliki Hubungan Emosional dengan Marga Simbolon saat Hadiri Rakernas PSBI

Jumat, 07 Juli 2023

JAKARTA, KAREBAKITA—Menteri pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengakui punya hubungan emosional khusus dengan marga Simbolon. Pernyataan tersebut diucapkannya saat menghadiri Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

"Saya punya banyak hubungan emosional dengan marga Simbolon ini. Jadi kawan-kawan saya dulu di tentara, berpuluh tahun menjadi teman saya dalam perjuangan hadir di sini," kata Prabowo.

Terlebih, lanjut Prabowo, saat memasuki ruangan Komisi I DPR RI ia selalu khawatir setiap melihat kehadiran Effendi, karena sosoknya yang dinilai galak dan kritis pada progam Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Tapi, saya kira itulah seorang wakil rakyat yang benar. Harus kritis berani, tapi jangan galak-galak, pak," kata Prabowo.

Namun "galaknya" Effendi itu, menurut Prabowo, merupakan bagian dari proses demokrasi mengingat fungsi dari DPR RI adalah check and balances terhadap kinerja pemerintah.

"Kalau kita menghadapi yes men semua, apa yang disampaikan pemimpin, pengusaha, kalau semua yes sir, itu tidak baik. Tidak bisa hasilkan suatu demokratis yang benar," ujar Prabowo.

"Kita selalu butuh suatu sanggahan. Kadang kalau kita diingatkan dan dikritik nggak enak, itu sifat manusia," imbuhnya.