Kodim 1423/Soppeng Gelar Nonton Bareng KASAD Award 2023

Kodim 1423/Soppeng Gelar Nonton Bareng KASAD Award 2023

Senin, 10 Juli 2023


SOPPENG, KAREBAKITA—Kodim 1423 Soppeng menggelar nonton bareng malam puncak KASAD Award 2023 yang berlangsung di Aula makodim Jl. merdeka Laburawung Kelurahan Lapajung, kecamatan Lalabata, Senin (10/7/2023) malam.

Puncak KASAD Award 2023 digelar di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta itu sebagai apresiasi pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang berkomitmen memberitakan tentang berbagai isu strategis sebagai bagian dari program prioritas pemerintah.

Dewan juri menetapkan 24 pemenang dari 10 kategori diantaranya 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus.

Dikutip dari Tempo.co, KASAD Award menyaring pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori. Berikut 10 kategori tersebut:

Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender,
Inovasi Digital, Solidaritas Internasional
TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Dari situ, terjaring hampir 3 juta data dari 221 media. Panitia KASAD Award kemudian menyaring lagi berdasarkan nama-nama perusahaan media yang terverifikasi di Dewan Pers, kecuali media kampus dan jumlah pemberitaan sesuai kategori tadi. Kemudian tercatat 72 media yang masuk tahap final dengan 2.030 naskah yang dinilai oleh dewan juri.
 
Nonton bareng KASAD Award dihadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M. Adam S.Sos,.MM,  Perwakilan Polres Soppeng Kasat Intelkam polres Soppeng Iptu Mamuddin, Kasi Intel Kejari Soppeng Muh Musdar SH, MH dan sejumlah tamu undangan lainnya. (**)