Gala Dinner Malam “Mappalettu Uddani” Momen Mempererat Silaturahmi Antar Wija La Patau Matanna Tikka

Gala Dinner Malam “Mappalettu Uddani” Momen Mempererat Silaturahmi Antar Wija La Patau Matanna Tikka

Selasa, 18 Juli 2023



SOPPENG, KAREBAKITA— Momen Gala Dinner (malam Mappalettu Uddani) yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Budaya Gau Maraja dihadiri para wija La Patau Matanna Tikka berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, jalan Pengayoman Watansoppeng Minggu (16/7/2023).

Kegiatan itu diawali dengan penampilan teater tari La Patau Matanna Tikka yang dibawakan oleh Sanggar Tari Bolong Ringgi Kabupaten Barru.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Malam Gala Dinner “Mappalettu Uddani” ini merupakan suatu rangkaian kegiatan Gau Maraja La Patau yang bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antar Wija La Patau Matanna Tikka untuk saling mengenal satu sama lain.

“Seperti diketahui bahwa dalam rangkaian acara Gau Maraja La Patau Matanna Tikka juga mengagendakan Pencanangan Geopark Walanae, olehnya itu diharapkan kepada seluruh elemen untuk mendukung terlaksananya agenda tersebut,”Pintahnya

Sementara Ketua Perwira Lapatau Andi Muhammad Safri Pamulu dalam sambutannya mengucapkan rasa kagum dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara tersebut.

“Terkhusus kepada HA. Kaswadi Razak selaku Bupati Soppeng, saya kagum dan berterima kasih atas atensi yang sangat tinggi sehingga Festival Budaya Gau Maraja La Patau sukses terlaksana”, ujarnya.

Turur hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Andi Yuliana Paris, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Unsur Forkopimda Kab. Soppeng, Sekda Kab. Soppeng, Para Raja-Raja Nusantara, Pengurus Perwira Lapatau, Para Kepala SKPD, Kasubag Umum Balai Pelestarian Kabudayaan Prov. Sulsel