Selamat! Pemkab Soppeng Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut Dari BPK RI

Selamat! Pemkab Soppeng Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut Dari BPK RI

Selasa, 16 Mei 2023


SOPPENG, KAREBAKITA—Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI. Ini merupakan WTP kesembilan kali secara berturut-turut 

Kepastian didapat dalam Serah Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Selasa 16 Mei 2023 di Gedung BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Makassar.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 yang diserahkan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun S.E., M.Si., Ak., CA, CSFA disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Para Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Camat.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun menyampaikan Apresiasinya atas keberhasilan kabupaten/ kota meraih WTP ini dengan standarisasi kesesuaian atas laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan informasi laporan keuangan, termasuk kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendali intern.

Kami sampaikan bahwa LHP yang diterima BPK pada dasarnya sudah memenuhi standar serta berkualitas dan diharapkan bisa memberikan manfaat kedepannya kepada setiap Kabupaten/Kota,”Jelasnya

Sementara Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terutama kepada Tim Pemeriksa LKPD Tahun Anggaran 2022.

Alhamdulillah, untuk ke 9 kalinya Pemerintah Kabupaten Soppeng meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang baik dan terukur dari semua pihak. 

Semoga kedepannya bisa kita pertahankan untuk tetap berkomitmen membawa Soppeng yang lebih melayani dan lebih baik.”Tutupnya