Kodim 1423/Soppeng Kerjasama HIPMI Hadirkan Alutsista di Ramadhan Fest

Kodim 1423/Soppeng Kerjasama HIPMI Hadirkan Alutsista di Ramadhan Fest

Sabtu, 01 April 2023



SOPPENG, KAREBAKITA—Komando Distrik Militer (Kodim) 1423/Sopeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin Menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alustista) bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng bertempat di EX Gapis Jalan Pakkanrebete Kelurahan Lalabata Ralau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Sabtu (01/04/2023)

Kegiatan pemaren alustista tersebut dilaksanakan bertepatan dengan memasuki hari ke 10 puasa pada bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M. Kegiatan tersebut juga sekaligus Launching pameran Alutsista TNI di Makassar oleh Bapak Pangdam XIV/HSN melalui video Conference.

Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) saat ditemui oleh awak media mengatakan bahwa Stand Kodim Soppeng tidak hanya dibanjiri oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak dan remaja, ada yang sekedar melihat dan berfoto ria bersama keluarga, tapi juga ada yang bertanya tentang Alutsista maupun cara mendaftar jadi anggota TNI AD.

Dandim menambahkan, untuk diingat bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI AD tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerjasama seluruh rakyat, dan sejatinya TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar ditengah-tengah rakyat sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat. Ujarnya

Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut 
Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi, MM, Para Perwira Staf, Danramil, Danpos  jajaran Kodim 1423/Soppeng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 1423/Soppeng beserta pengurus, Para Personel Kodim 1423/Soppeng, dan para hadirin KBT Kodim 1423/Soppeng serta para pengunjung sekitar 300 orang.