Mahasiswa KKN Tematik Unipol Soppeng Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Mahasiswa KKN Tematik Unipol Soppeng Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Jumat, 10 Februari 2023


KAREBAKITA.COM, SOPPENG —Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng menggelar kegiatan sosialisasi stunting di Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Kamis, (9/02/2023)

Koordinator pelaksana kegiatan Rahmat Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi stunting yang diadakan oleh KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng ini diikuti oleh Kepala dusun, Ketua RT/RW tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda.

Sosialisasi stunting oleh KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng bertema Sosialisasi  Stunting yang dilaksanakan secara langsung di halaman rumah Kepala Desa Pesse,”

Pemateri Rahmah,S.Keb, Ns selaku petugas Puskesmas Tajuncu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng  untuk menyampaikan pentingnya takaran gizi pada anak dan bahaya stunting.

Kebijakan DISPERMADES di setiap daerah untuk mengadakan sosialisasi tentang bahaya stunting tepat karena sasarannya bukan hanya dari ibu hamil dan ibu yang mempunyai balita saja. Namun para remaja menuju dewasa juga atau disebut dengan Calon Pengantin (cantin).

Tahap stunting pada peringkat nasional berapa pada titik tertinggi karena masalah stunting ini juga termasuk masalah kesehatan yang ada di Indonesia yang sampai saat ini masih belum bisa diselesaikan,” jelasnya.

Disamping itu masalah stunting menjadi program nasional dimana diamanatkan dalam Pasal 10 Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah memiliki tugas dalam upaya percepatan penurunan stunting kunci Rahmah.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Pesse bersama anggota, anggota BPD, Kepala Dusun,ketua RT/RW, para ibu-ibu dan kader Posyandu. (**)