Cegah PMK, Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata Lakukan Pemantauan Hewan Ternak di Wilayah Binaan

Cegah PMK, Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata Lakukan Pemantauan Hewan Ternak di Wilayah Binaan

Minggu, 08 Januari 2023



KAREBAKITA, SOPPENG—Dalam rangka mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, personil Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata melaksanakan anjangsana berkunjung kepeternakan milik warga diwilayahnya. Minggu (08/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela membenarkan bahwa saat ini para anggotanya melaksanakan pemantauan PMK diwilayahnya masing - masing.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Ujarnya

Kapten Inf Feni Maela menambahkan, kami juga menghimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari daerah lain.

Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan belum ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK,” pungkas Danramil.(Rls)