HUT ke 21, Demokrat SulSel Fokus Bantu Rakyat

HUT ke 21, Demokrat SulSel Fokus Bantu Rakyat

Kamis, 08 September 2022



SOPPENG, KAREBAKITA.COM–Ulang tahun Partai Demokrat dirayakan tanpa hura-hura. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel fokus bantu rakyat.

“Kita rayakan ulang tahun secara sederhana saja. Rakyat lagi susah, jadi kita fokus bantu rakyat,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Kamis (8/9).

Saat ini, kata dia, beban rakyat begitu berat dengan kenaikan harga BBM. Sebelumnya ekonomi dihantam dengan pandemi. Belum pulih, datang lagi kebijakan menaikkan BBM.

“Kondisi rakyat saat ini, ibarat kata pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Jadi sulit untuk bangkit,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.


Untuk itu, sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat, ulang tahun dirayakan secara sederhana. Mulai dengan membagikan sembako. 

“Kita lakukan pembagian bagi saudara-saudara kita, keluarga terdekat, yakni tetangga-tetangga di sekitar sekretariat. Mereka juga banyak yang kesulitan,” jelasnya.

Selain itu, di Sekretariat Partai Demokrat juga dilaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan gula darah dan lainnya.

“Juga dilakukan donor darah. Jadi, kita fokus bantu rakyat dengan melakukan kegiatan kemanusiaan,” urainya.

Selain kemanusiaan, Demokrat Sulsel juga melakukan kegiatan pelestarian lingkungan. “Jadi selain kemanusiaan, kita juga fokus di lingkungan mengingat dampak perubahan iklim yang makin terasa,” ujarnya.

Partai Demokrat tidak mungkin tinggal diam untuk soal lingkungan. Kader-kader Demokrat harus ikut berkontribusi menjaga bumi lestari, terwariskan dengan baik untuk generasi yang akan datang. 

Penanggung jawab aksi kemanusiaan, ulang tahun Demokrat, Andi Ridha menjelaskan, kegiatan ulang tahun Demokrat sesuai arahan Ketua Umum dan Ketua DPD harus turun membantu rakyat. Karena itu, desain perayaan HUT dilaksanakan dalam bingkai tersebut.

“Kegiatannya donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako,” ujarnya.

Ia bersyukur karena kegiatan tersebut, khususnya donor darah diikuti dengan antusias. Bukan hanya pengurus tapi juga organisasi sayap dan masyarakat umum serta dari organisasi profesi seperti AKLI (asosiasi kontraktor listrik) juga ikut berkontribusi mendonorkan darahnya,” urai Kepala BPJKD DPD Partai Demokrat Sulsel ini. 

Untuk kegiatan lingkungan, ia menambahkan, dilakukan penanaman mangrove. “Ada 21.000 bibit mangrove akan ditanam di Bontoa, Maros. Jumlah ini merujuk pada ulang tahun ke-21 Partai Demokrat,” sebutnya. (Rls)

@CANDRAKA