Tugas Perdana di Kodim Soppeng Letkol Inf Sigit Sampaikan Filosofi Bugis "Sipakatau Sipakalebbi Sipakainge"

Tugas Perdana di Kodim Soppeng Letkol Inf Sigit Sampaikan Filosofi Bugis "Sipakatau Sipakalebbi Sipakainge"

Selasa, 05 Juli 2022



SOPPENG.KAREBAKITA.COM—Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, resmi menjabat sebagai Dandim 1423 Soppeng. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kabag TER SET DISINFOLAHTAD Mabes Angkatan Darat (AD) Jakarta Pusat.

Acara penyambutan Kepala Komando Distrik Militer 1423 Soppeng di gelar di Makodim 1423, Jalan Merdeka Laburawung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.Rabu, (6/7/2022).

Sigit Suhendro Hadi Kusmawan merupakan lelaki kelahiran Mojokerto,14 Februari 1978.

Kedatangan Kepala Komando Distrik Militer 1423 Soppeng didampingi sang istri disambut oleh perwira Staf Kodim, Danramil, Danpos serta seluruh Anggota dan PNS Kodim 1423/Soppeng dengan menyanyikan lagu selamat datang.

Kemudian mereka dikalungkan buket khas Kota Kalong dan diiringi Tari Paddupa.

Sebelum masuk ke ruangannya, ia membacakan filosofi Bugis Si Pakatau, Si Pakainge, Si Pakalebbi.

Sipakatau
Sikap yang memanusiakan manusia seutuhnya dalam kondisi apapun.Kita seharusnya saling menghormati sesama manusia tanpa melihat dia miskin atau kaya dalam keadaan apapun, Ucapnya.

Sipakainge
Sipakainge merupakan sifat saling mengingatkan yang harus dimiliki oleh setiap manusia demi keseimbangan kehidupan.

Sipakalebbi
Sifat manusia yang selalu ingin di mengerti.Maka sifat Sipakalebbi ini adalah wujud apresiasi sifat yang mampu melihat sisi baik dari orang lain dan memberikan ucapan bertutur kata yang baik atas prestasi yang telah di raihnya, bertutur kata yang baik, antar yang muda dan tua juga termasuk Sipakalebbi, tegasnya.