Bupati Soppeng Buka Pameran Karya Seni Rupa MTs DDI Pattojo

Bupati Soppeng Buka Pameran Karya Seni Rupa MTs DDI Pattojo

Selasa, 31 Mei 2022


SOPPENG.KAREBAKITA.COM–Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membuka secara resmi pergelaran pameran karya seni rupa MTs DDI Pattojo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.Selasa,(31/5/2022).
 
Pameran ini juga dirangkaian dengan pemberian apresiasi kepada santri- santri yang berprestasi.Bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga non akademik, seperti tahfizh, imam tarwih dan da’i pada saat bulan Ramadhan.

Selain itu,MTs DDI Pattojo juga mendapatkan bantuan dari disdikbud Kabupaten Soppeng, berupa laptop merek HP sebanyak 10 buah,meja untuk guru 15 buah,meja siswa 20 buah dan lemari perpustakaan sebanyak 10 buah.

Kepala Mts DDI Pattojo Munarti, menyampaiakan terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuannya untuk MTs DDI Pattojo.

Ia menjelaskan bahwa pameran ini merupakan hasil dan karya santri Mts DDI Pattojo,dengan tujuan untuk membiasakan santri-santriwati dalam berkarya sedini mungkin, sehingga kelak dapat menjadi santri-santriwati yang tangguh,kreatif, dan mandiri, jelasnya Munarti.

Dihadapan bupati dan kadisdikbud Munarti menuturkan,bahwa berdasarkan hasil pada pelaksanaan ujian madrasah memperlihatkan target yang memuaskan. Tanpa mendahului pengumuman pada tanggal 15 Juni 2022, insya Allah sambil berharap hasil tidak meleset dari kerja keras santri-santriwati serta bimbingan para Asatidz,ucapnya.

Sementara Pimpinan Pondok Al Irsyad DDI Pattojo, DR. H. Andi Adreanus dalam sambutannya menyampaikan bahwa,Pondok Pesantren DDI Pattojo ini adalah lembaga pendidikan yang tertua, bukan hanya di Kabupaten Soppeng, tetapi di tingkat propinsi Sulawesi Selatan. Namanya juga sudah dikenal sampai di luar negeri, karena pengajarnya pernah dari luar negeri.Ujar Andi Adrus.

Ia juga mengajak para orang tua santri-santriwati yang tamat di tingkat Madrasah Tsanawiyah agar melanjutkan di Madrasah Aliyah PP. DDI Pattojo. Dan terakhir yang sangat penting adalah bahwa Datu Pattojo senantiasa mencurahkan segala perhatian dan kemampuannya untuk kemajuan PP. Al Isyad DDI Pattojo.

Hal senada yang di ungkapkan bupati Soppeng A.Kaswadi Razak dalam arahannya mengatakan, dirinya merasa memiliki PP. Al Irsyad DDI Pattojo karena termasuk pembina dan penasehat.

Selain itu,Andi Kaswadi mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pembina Pondok Pesantren DDI Pattojo atas penyelenggaraan pameran seni rupa ini.kata Bupati.

Dirinya mengingatkan kepada para pembina dan guru pondok pesantren DDI Pattojo untuk mendorong santrinya agar fokus untuk belajar dan berkarya,apa lagi di setiap rekrutmen baik dari institusi TNI Polri mereka memberikan peluang kepada santri-santri pondok pesantren apalagi yang mempunyai hafalan (Tahfidz). Ungkap Kaswadi.

Bupati juga berharap agar dalam pengembangan DDI agar terus bekerja, susun program,dan perencanaan kami di pemerintahan selalu mendukung.