Ikalong Launching Dan Buka Pendaftaran Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Soppeng

Ikalong Launching Dan Buka Pendaftaran Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Soppeng

Senin, 24 Januari 2022



SOPPENG.KAREBAKITA.COM--Ikatan Ana'dara Kallolo (IKALONG) Soppeng Bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan menggelar Launching dan Pendaftaran terbuka pemilihan duta budaya kabupaten soppeng tahun 2022 berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Soppeng, Senin 24/1/2022

Kegiatan di buka langsung oleh kepala bidang pendidikan dan kebudayaan,Dr.Karim.S.Pd,M.Pd, dan dihadiri dewan Pembina IKALONG Soppeng Andi Abdul Razak

Ketua panitia Pelaksana Jusman Mengatakan,kegiatan ini di selenggarakan oleh Ikalong dan didukung dinas pendidikan kebudayaan kabupaten Soppeng, Ucapnya.

Untuk pelaksanaannya Kata Jusman,“Registrasi kita mulai hari ini sampai 26 Januari 2022 di sekretariat Ikalong Villa Yuliana,” Lanjutnya.

Sementara ketua Ikalong Muh.Rafli Yusuf mengatakan,open registration atau pendaftaran terbuka pemilihan duta budaya ini merupakan langkah awal atau garis start bagi kami Ikalong untuk terus bekerja,mempersiapkan,membimbing,mewadahi dan melahirkan generasi muda yang berbudaya,, berprestasi dan berkarya di kabupaten Soppeng yang Kita tercinta ini,” Kata M.Rafli Yusuf.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan besar bagi saudaraku untuk mengembangkan potensinya menjalin relasi lebih luas,”Ucapnya.

Hal senada yang di sampaikan oleh Kabid kebudayaan Dr.Karim,S.Pd,M.Pd, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan budaya yang ada di kabupaten Soppeng,”Ucapnya.

"Potensi budaya daerah sebagai khasanah pengembangan dan kemajuan kebudayaan nasional harus dikembangkan."kata Dr. Karim

Kegiatan pemilihan duta budaya ini bertujuan akan memperkenalkan potensi budaya lokal Kabupaten Soppeng Kepada Masyarakat luas.

Untuk diketahui, kegiatan ini di ikuti oleh delegasi dari Sekolah jenjang SMA/MA Sederajat dan BEM Kampus se-kabupaten Soppeng.