Wabup Soppeng Pantau Kondisi Banjir di Desa Kessing

Wabup Soppeng Pantau Kondisi Banjir di Desa Kessing

Rabu, 08 Desember 2021


KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Pasca banjir yang terjadi disejumlah wilayah di kabupaten Soppeng, Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide, MP tak henti-hentinya terus bergerak memantau dan meninjau lokasi yang tertimpa banjir di tokare Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri, Rabu (8/12/2021).

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide bersama Babinsa, bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa bejalan menyusuri jalan yang tergenang air hingga betis disekitar kantor Desa.

Sementara di dusun Tokare air hingga paha orang Dewasa.

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide mengungkapkan bahwa Pantauan ini sangat penting untuk mengevaluasi titik-titik lokasi yang sering terjadi banjir sehingga nantinya ada upaya pemerintah kedepan untuk mengantisipasi hal itu.

Meskipun diketahui wilayah Desa Kessing merupakan langganan banjir akibat luapan danau tempe dan atau sungai WalanaE namun setidaknya ada upaya antisipasi semisal pembangunan bendungan yang harus maksimal," Ujar Lutfi Halide

Dari pantauan kami sejumlah sampah juga berserakan disepanjang lokasi banjir, sehingga kami selaku pemerintah menghimbau agar kiranya jangan menebang pohon sembarangan dan atau membuang sampah di sungai, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kessing Andi Adam berharap bendungan Lamangiso dan Tokare harus terus dimaksimalkan pembangunannya.

Hal itu untuk mencegah luapan air ketika insentitas hujan yang cukup tinggi."Tandas A. Adam (**)