Vaksinasi Covid 19 Dosis Pertama di Kelurahan Salokaraja Capai 95 Persen


Vaksinasi Covid 19 Dosis Pertama di Kelurahan Salokaraja Capai 95 Persen

Minggu, 02 Januari 2022


Lurah Salokaraja A. Walinono, S.Sos M. AP

SOPPENG.KAREBAKITA.COM --- Vaksinasi Covid 19 dosis pertama sebagai  upaya  pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng  telah mencapai angka 95 persen.  

Dalam upaya pencapaian target vaksinasi, Pemerintah Kelurahan Salokaraja terus bersinergi dengan melibatkan semua unsur stakeholder Babinkamtibmas,  Babinsa, Tim vaksinasi Puskesmas Lalabata dan aparat kelurahan ketua RT RW dan kader posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Salokaraja.

Hal ini diungkapkan Kepala Kelurahan Salokaraja A Walinono saat dikonfirmasi terkait capaian persentase vaksinasi Covid 19 di wilayahnya,Sabtu 1/1/2022.

"Persentase pencapaian Vaksinasi Covid-19  di Kelurahan Salokaraja sudah mencapai 95,33% untuk dosis pertama dan 47,5% untuk dosis kedua"

"Capaian vaksinasi ini melibatkan semua unsur stakeholder babinkamtibmas Babinsa, Tim Vaksinasi Kecamatan Lalabata dan kader posyandu di wilayah kami dengan melakukan sosialisasi, edukasi dan himbauan  door to door kerumah warga dengan cara persuasif"ujarnya

Terkait target  vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Salokaraja,A Walinono optimis target vaksinasi ini akan bisa terpenuhi.

“Kami akan terus bekerja dan bersinergi bersama dalam upaya mencapai target vaksinasi guna mendorong terbentuknya kekebalan komunitas,” tandas A Walinono.

Laporan : Dhani Mappatoba