Usai Gelar Rakor, Dewas Laporkan Kondisi PDAM Soppeng Ke Bupati

Usai Gelar Rakor, Dewas Laporkan Kondisi PDAM Soppeng Ke Bupati

Rabu, 01 Desember 2021

Ketgam : Dewas Perumdam Tirta Ompo saat menyampaikan laporan tentang kondisi Perumdam Tirta Ompo kepada Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE di rumah jabatannya, Rabu 1/12/2021

KAREBAKITA.COM, SOPPENG- Setelah menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) dengan jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumdam) Tirta Ompo  beberapa waktu lalu. Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Ompo menemui Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak di rumah jabatannya, Rabu 1/12/2021.

Anggota Dewas Perumdam Tirta Ompo Agus Setiawan PH Rauf SE dan A  Akbar SPd mengungkap, bahwa sesuai Tupoksi yang melekat pada Dewas, maka segala perkembangan dan kondisi Perumdam senantiasa harus dilaporkan pihaknya kepada Bupati Soppeng sebagai Kuasa Pemilik Modal Perumdam Tirta Ompo baik diminta ataupun tidak diminta.

" Tujuan utama kami menemui beliau untuk melaporkan hasil rakor ini,melaporkan kondisi perusahaan,melaporkan kendala yang dihadapi dilapangan termasuk upaya Dewas memberi  saran dan masukan secara tertulis  kepada direksi  untuk mengambil langkah langkah demi perbaikan kinerja dan terwujudnya pelayanan air bersih dari Perumdam Tirta Ompo yang memenuhi aspek kualitas, kuantitas dan kontuinitas sesuai standar yang ditetapkan"

" Terkait rencana pemanfaatan Sungai Ara sebagai sumber air baku Perumdam Tirta Ompo dengan debit yang cukup besar dan diperkirakan mampu melayani kebutuhan masyarakat di wilayah Watansoppeng hingga ke daerah Kecamatan Ganra.
Pak Bupati minta rencana ini dimatangkan melalui desain dan serangkaian survey agar rencana ini bisa segera direalisasikan"ujar Agus Setiawan PH Rauf.

Senada dengan itu, Akbar SPd menjelaskan, dalam pertemuan ini  Bupati Soppeng berharap Dewas menjalankan Tupoksi pengawasannya dari Hulu ke Hilir agar masalah masalah yang menghambat kinerja pelayanan Perumdam Tirta Ompo bisa diurai dan dituntaskan.

"Melalui Dewas, beliau berharap direksi  segera membenahi pola manajemen Perumdam dan meningkatkan  profesionalisme dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat"tandasnya (**)