Peserta Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Minta H Suwardi Maju Jadi Calon Bupati Soppeng

Peserta Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Minta H Suwardi Maju Jadi Calon Bupati Soppeng

Minggu, 14 November 2021


Ketgam : Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan  dari Fraksi Golkar H Suwardi Haseng,SE saat memberi penjelasan dalam Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan,Sabtu 13/11/2021

KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar H Suwardi Haseng yang menggelar sosialisasi niliai nilai kebangsaan di Bentenge Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kab Soppeng, tiba tiba diusulkan peserta untuk menjadi calon Bupati Soppeng di Pilkada Soppeng 2024 mendatang.

Usulan peserta ini dilontarkan saat sesi tanya jawab sosialisasi nilai nilai kebangsaan yang bertema kepahlawanan.

"Bapak Bapak ibu ibu semua, bagaimana kalau H Suwardi Haseng kita usulkan menjadi calon Bupati Soppeng mendatang. Tegiki Lo Lolongeng pemimping fada fadanna yae, tidak mungkin Lo mancaji anggota DPRD ku de namekessing taunna" ujar salah seorang peserta yang diamini sekira 200 an peserta sosialisasi. 

Sementara, H Suwardi Haseng yang mendengar usulan ini hanya tertawa dan melanjutkan pembahasan terkait rencana pembelian tanah untuk menambah areal tanah pekuburan warga setempat yang kini sudah penuh. 

"Ada yang sementara diperjuangkan terkait rencana pembelian tanah pekuburan, kalau ada masalah seperti ini mari kita diskusikan bersama. Insya Allah pasti ada jalan keluarnya"ujar H Suwardi.
Ketgam :H. Suwardi Haseng saat menyerahkan bantuan pembelian tanah pekuburan kepada warga bentenge 

Selanjutnya H Suwardi Haseng berkenan memberi bantuan sebesar Rp. 20 juta untuk rencana pembelian tanah pekuburan ini.

"Saya dengar, kebutuhan dana untuk menambah areal pekuburan ini sekira Rp 75 juta. Sementara dana yang terkumpul baru sebesar Rp. 55 juta. Untuk itu,kekurangannya saya akan bantu sebesar Rp. 20 juta." ujar H Suwardi Haseng.

Sebelumnya, dalam acara sosialisasi Nilai nilai kebangsaan, H Suwardi Haseng menjelaskan tentang  empat pilar bangsa yang harus diingatkan dan terus ditanamkan  dalam generasi bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan lebih memahami empat pilar kebangsaan ini. Radikalisme, penyebaran berita Hoaks dan ancaman perpecahan persatuan bangsa akan bisa kita minimalisir  dan menjadi landasan untuk memperkuat bangsa," tandas H Suwardi

Laporan: Dani