Kakankemenag H Fitriadi Kukuhkan Remis Kecamatan Lilirilau


Kakankemenag H Fitriadi Kukuhkan Remis Kecamatan Lilirilau

Kamis, 16 September 2021



KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H. Fitriadi, meresmikan pembentukan organisasi Remaja Islam (Remis) Kecamatan Lilirilau, di Aula KUA Kecamatan Lilirilau, Kamis(16/9/2021)

Peresmian tersebut ditandai dengan penabuhan rebanah oleh Kakan Kemenag Soppeng H. Fitriadi 

Remaja Islam adalah gabungan dari remaja masjid yang ada di setiap Desa dan Kelurahan se Kecamatan Lilirilau yang terdiri dari 24 orang. Organisasi ini terbentuk atas inisiasi Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lilirilau yang bertujuan untuk memudahkan koordinasi kegiatan keagamaan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag H. Fitriadi mengapresiasi kehadiran organisasi Remaja Islam (Remis) sekaligus berharap para pemuda yang tergabung ke dalam Remis ini mampu mengedukasi kalangan pemuda milenial untuk memakmurkan masjid dan berperan aktif memotori kegiatan pengajian, kerja bakti dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Bahkan remaja masjid diharapkan menguasai tata cara penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan hingga penguburan. Jadi jangan baru mendekat kalau jenazah sudah mau diangkat ke kuburan" ujar Kakan Kemenag.

Selain itu, kehadiran Remis sebagai jalur koordinasi pemerintah diharapkan menjadi motivasi untuk menumbuh kembangkan potensi para pemuda dalam hal kebaikan, berperan serta ditengah tengah masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah suatu konflik demi kemaslahatan umat.

Launching dan Pengukuhan Remaja Islam ini turut dihadiri Camat Lilirilau, Kepala KUA Lilirilau, Danramil, Kapolsek dan Ketua BKPRMI Kabupaten Soppeng. (AFR)