Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi GAPAI ASMARA di KUA Kecamatan Citta

Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi GAPAI ASMARA di KUA Kecamatan Citta

Rabu, 08 September 2021

ketgam: Kakan Kemenag Soppeng H. Fitriadi saat menghadiri peresmian GAPAI ASMARA di kecamatan citta

KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Peresmian Aksi Perubahan Gerakan Penyuluh Agama Islam Melalui Rumah Aspirasi Mappadeceng dalam keluarga (Gapai Asmara)  dihalaman Kantor KUA Kecamatan Citta, Rabu(8/9/2021)

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam  kantor kemenag kab. Soppeng H.A. M. Darwis Dalam laporannya Mengungkapkan mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng yang sempat hadir, dimana Kantor KUA ini merupakan kantor KUA terjauh dari kota, ini adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Citta. 

"Kepada Camat, mohon kerja samanya, karena ini adalah peningkatan pelayanan keagamaan kepada masyarakat."Kata Darwis

Lebih jauh Darwis mengatakan Kedepan kami masih mempunyai rencana pengembangan inovasi  yaitu inovasi Si Cantik (Sistem Informasi Catat Nikah) di KUA. 

Dikesempatan yang sama Camat Citta, Andi Bangka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya  atas pelaksanaan launching inovasi rumah Gapal Asmara ini dengan harapan semoga dengan adanya inovasi ini dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang keagamaan. 

"kami harapkan para kepala desa se Kec. citta untuk dapat mendukung pelaksanaan inovasi ini serta mengarahkan masyarakat untuk turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini sesuai harapan kita bersama."Ujarnya 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan
Fasilitas disini sangat luar biasa karena bangunan ini adalah kembaran dari Kantor KUA Kec Donri-Donri baik dari luas dan modelnya. 

"saya juga bangga di Kecataman ini antusias masyarakat sangat tinggi dan Saya yakin ini akan menjadi suatu sejarah bagi kita smua karena walapun lokasi kita jauh tapi Wakil Bupati Soppeng tetap hadir di tempat ini."Tandasnya

Acara dilanjutkan penyerahan juknis Gapai Asmara dan Kartu BPJS bagi honorer dan penyuluh agama Islam yang diserahkan oleh Wakil Bupati Soppeng didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Kepala BPJS, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kasubag TU , Kasi Bimas Islam, Camat Citta dan Kepala KUA

Laporan : A. FATUR/DANI