Kapolsek Pammana Cek Posko PPKM Mikro di Desa Simpursia

Kapolsek Pammana Cek Posko PPKM Mikro di Desa Simpursia

Jumat, 02 Juli 2021


 KAREBAKITA.COM.WAJO- Polsek Pammana bersama Tiga Pilar giat melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro Di Desa Simpursia Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Jumat (02/07/ 2021).

Kunjungan ini dipimpin oleh Kapolsek Pammana  Iptu Andi Amiruddin, yang dihadiri oleh, dan Danramil Pammana Kapten Inf. Jufriadi,Kepala Desa Simpursia H. Sainal Serta tokoh Masyarakat.


Adapun pengecekan tersebut, untuk memastikan kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro serta Kagiatan Vaksin agar dapat menjaga imunitas tubuh dari penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pammana Iptu Andi Amiruddin  menjelaskan, adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol masyarakat hingga pelosok desa dalam penerapan protokol kesehatan.

"Bahwa di Kecamatan Pammana ini sudah terbentuk Posko PPKM Mikro berkat kerjasama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah,” ucapnya.

Selain itu,  Iptu Andi Amiruddin Hari juga berharap, dengan terbentuknya Posko PPKM tim gabungan ini, dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, sehingga nantinya petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tandasnya.