Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Seleksi Capim Baznas Kabupaten Soppeng Periode 2021-2026

Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Seleksi Capim Baznas Kabupaten Soppeng Periode 2021-2026

Kamis, 01 Juli 2021



KAREBAKITA.COM,Makassar- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag menghadiri pelaksanaan Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng periode 2021-2026 dilaksanakan di Grand Town Hotel Pengayoman Makassar Kamis(1/7/2021)

Pada seleksi ini, kesepuluh peserta mengikuti tahapan tes wawancara offline oleh Wakil Ketua IV Bidang Umum, SDM dan Kelembagaan Baznas Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilakukan tes wawancara virtual dari pengurus Baznas Pusat. Nantinya akan menyisakan lima orang peserta yang dianggap layak dan kompeten mengurus Zakat di Kabupaten Soppeng.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H. Fitriadi mengatakan, proses seleksi calon pimpinan Baznas dilakukan secara transparan. Siapapun yang terpilih nantinya sebagai pengurus Baznas Soppeng periode 2021 - 2025 kiranya dapat meningkatkan potensi zakat di Bumi Latemmamala.

"Pimpinan Baznas yang terpilih harus mampu berkolaborasi dengan Pemerintah dan lembaga lainnya, sehingga potensi-potensi zakat yang ada ditengah masyarakat bisa terhimpun secara optimal" kata Fitriadi

Selain itu, BAZNAS harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada, contohnya pembayaran zakat, infaq dan sedekah yang dipermudah dengan memanfaatkan IT.

seleksi ini merupakan tahap akhir, setelah sebelumnya dilakukan seleksi tingkat Kabupaten beberapa bulan lalu hanya menyisakan 10 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh Agama, tokoh masyarakat, maupun akademisi."Tambahnya

Sebagai informasi, Seleksi tersebut dilakukan secara offline dan online Kamis, 01 juli Hingga Jumat 02 Juli 2021.

Turut hadir Kabag Adm Kesra Soppeng Andi Muh. Rasyidi selaku Ketua Pansel Baznas Kabupaten Soppeng. (AFR)