Wabup Soppeng Hadiri Pembakalan dan Uji Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Wabup Soppeng Hadiri Pembakalan dan Uji Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Jumat, 18 Juni 2021



KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP hadiri Kegiatan pembakalan dan Uji sertifikasi Tenaga kerja Konstruksi berlangsung di Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan, Jumat (18/6/2021)

Wakil Bupati Soppeng H.lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi tenaga kerja konstruksi serta meningkatkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki baik itu tukang,mandor maupun pelaksana sehingga nantinya mereka dapat bekerja di lapangan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki. 

Pekerja jasa konstruksi dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan suatu pekerjaan pembangunan infrastruktur, selain itu sertifikasi yang dimiliki nantinya dapat memudahkan tenaga kerja konstruksi untuk mendapatkan pekerjaan sesuai Keahlian kompetensinya masing masing."Jelas Lutfi

Dirinya pun berharap kepada peserta agar betul-betul mengikuti acara ini dengan baik karena ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kita dalam menambah wawasan dan pengetahuan sehingga dapat bekerja secara profesional di lapangan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PU PR Ir Tri Sasongko Widianto Mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah yang dapat menjadi pendorong laju pertumbuhan ekonomi baik lokal, regional maupun nasional.

Kepemilikan sertifikat ini penting untuk memenuhi aspek legalitas tenaga kerja untuk dapat bekerja disektor konstruksi dalam memenuhi undang-undang Jasa konstruksi,"Jelasnya

Dikesempatan yang sama, Anggota DPR RI dari fraksi PPP Dr. H. MUH. ARAS, S.Pd., M.M. mengatakan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan memberikan nilai tambah bagi para tukang konstruksi yang ada di Soppeng.

Kegiatan ini dilakukan supaya para tukang tukang kita yang ada di Soppeng punya kualitas dan kemampuan serta memiliki sertifikasi untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan,"Tandasnya

Sebagai informasi kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 18 hingga tanggal 19 Juni 2021. (Dani)