Pemdes Pising Gelar Musdes Terkait SDGs

Pemdes Pising Gelar Musdes Terkait SDGs

Sabtu, 26 Juni 2021




KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Pemerintah Desa Pising menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan pemutakhiran data Sustainable Development Goals Desa (SDGs) Tahun 2021, dilaksanakan di Aula Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Jumat(25/06/2021)

Dalam sambutannya Ketua BPD Pising A.Saefullah Tahir menyampaikan bahwa SDGs ini merupakan suatu pengelolaan data yang berbasih terpadu dan serta 
budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.
 
SDGS Desa adalah role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021."Tandasnya

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Relawan yang telah secara iklas bekerja menyelesaikan data- data dari rumah ke rumah semoga itu merupakan ibadah yang sangat mulia.

Sementara itu,Kepala Desa Pising HJ. Sitti Salmiah,SE dalam sambutannya mengatakan kami berkomitmen dalam pelaksanaan pembangunan yang lebih baik lagi.

"Tentunya tidak hanya di bidang infrastruktur tapi juga Sumber Daya Manusianya agar desa ini lebih baik lagi,” Tegasnya

Sitti Salmiah mengucapkan banyak terima kasih kepada BPD yang telah menjalin kerjasamanya yang cukup bagus, semoga kedepannya BPD akan tetap solid, begitupula tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Tim Relawan SDGs yang telah membantu kami hingga selesai semua data-datanya.

Di kesempatan yang sama Camat Donri- Donri yang diwakili Kasi PMDK Hj.Suriani,S.IP menjelaskan, Sustainable Development Goals Desa (SDGs) adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, ekonomi tumbuh merata, peduli kesehatan, lingkungan, pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, serta desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

"Pemerintah telah melakukan berbagai macam program, salah satunya adalah SDGs, tinggal bagaimana kita sebagai pemerintah tingkat bawah dapat memahami program ini dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud lebih cepat,”Jelasnya

Secara khusus penyerahan data verifikasi dari Ketua BPD Pising A.Saefullah Tahir,S.Sos, MM Kepada Kepala Desa Pising Hj.Sitti Salmiah, SE, dilanjutkan penanda tanganan Berita Acara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Donri--Donri yang diwakili Kasi PMDK, Wakil Ketua BPD bersama anggota, Babinsa Hidayat, tokoh agama,pendidik, pemuda.(dani/wir)