Kemenag Soppeng Gelar Bimwin Pranikah Angkatan I Tahun 2021

Kemenag Soppeng Gelar Bimwin Pranikah Angkatan I Tahun 2021

Selasa, 29 Juni 2021



KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah angkatan pertama di KUA Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu (30/6/21).

Kegiatan yang diikuti 15 pasang calon pengantin tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag didampingi Plt. Kepala Seksi Bimas Islam Muhammad Yunus, S.Ag.,M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag H. Fitriadi menyampaikan bahwa dalam mengarungi bahterah rumah tangga diibaratkan dengan seseorang yang sedang berlayar diatas perahu.

"sesekali perahu tersebut berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan perahu tersebut bergoyang diakibatkan oleh angin yang kencang, begitupun dengan hubungan suami istri, yang tidak lepas dari masalah"ucapnya.

Fitriadi meminta kepada seluruh Calon Pengantin dalam meyikapi permasalahan kiranya diselesaikan dengan kepala dingin artinya jangan mudah terpancing emosi dan tetap mengedepankan prinsip kebersamaan.

Orang nomor satu di Kemenag Soppeng tersebut juga memberikan nasehat kepada para Catin tentang penyalahgunaan media sosial yang mampu menganggu ketahanan keluarga. "jangan berlebihan dalam menggunakan media sosial, apalagi sampai curhat di medsos kalau ada masalah keluarga"terangnya.

Selain materi dari Kakan Kemenag Soppeng, para Catin nantinya akan disuguhi materi dari narasumber lainnya, seperti Materi Kesehatan Reproduksi dari Dinas Kesehatan serta fasilitator Bimwin lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dr. H. Musriadi, S.Ag.,MH dan Kepala KUA Kecamatan Lalabata H. Hadenus, S.Ag.,MH. (afr)