Bupati Soppeng launching Program Bansos Beras Sejahtera

Bupati Soppeng launching Program Bansos Beras Sejahtera

Selasa, 01 Juni 2021



KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE didampingi Kadis Sosial melaunching Program Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Soppeng, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Soppeng yang merupakan program melalui Dana APBD Tahun 2021.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka mengatakan bahwa maksud program ini untuk membantu masyarakat khususnya kelompok penerima manfaat untuk program beras sejahtera di 8 Kecamatan se Kab. Soppeng sebanyak 1462 KK.

Sementara Itu, Kepala Cabang Pembantu Bulog Soppeng, Radytio Wiratama Putra Sikado menyampaikan bahwa selama 5 tahun Pemerintah Daerah telah mempercayakan kepada kami sebagai penyedia beras untuk bantuan pangan dalam program ini melalui APBD untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kg / KPM (keluarga penerima manfaat) di 12 alokasi. 

"untuk tahun 2021, kami meyalurkan beras ini sampai dengan alokasi Mei dan seterusnya kami akan lanjutkan ke alokasi lainnya."Ujarnya

Radytio menambahkan bahwa Kami hanya penyedia, dimana kami hanya berusaha dan melakukan pelayanan sesuai prinsip GSG (Good Corporate Governance) baik dari kualitas dan kuantitas karena beras yang kami sediakan adalah beras premium.

Turut hadir, Kadis Sat Pol-PP dan PMK, Kadis Perhubungan, Kadis PPK dan UKM dan segenap staf Bulog Kab. Soppeng.