Desa Arajang Menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa

Desa Arajang Menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa

Selasa, 04 Mei 2021

CALON KEPALA DESA ARAJANG KAB.WAJO

KAREBAKITA.COM,WAJO- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Arajang Kecamatan Gilireng sudah memasuki tahapan paling krusial. Selasa(04/05/2021), Panitia Pilkades Desa Arajang menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa yaitu di kantor Desa Arajang, Kecamatan Gilireng. 

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 2 (dua)calon Kepala Desa beserta saksi, Kecamatan Gilireng yaitu Camat Gilireng, Kapolsek Gilireng, Danramil Gilireng, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2021 kali ini Desa Arajang diikuti 2 (dua) Bakal calon yang sudah mengikuti tahapan - tahapan seleksi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Bahwa sesuai dengan Peraturan Bupati Wajo Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, untuk menetapkan calon Kepala Desa paling sedikit 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang, maka Panitia Pemilihan Kepala Desa telah melakukan seleksi tambahan dengan melakukan perangkaen terhadap berkas, pengalaman kerja, pendidikan, dan umur, maka didapatkan urutan peringkat Bakal Calon.

Dari hasil seleksi maka ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia pemilihan yakni atas nama : Jumadi Kaderek, dan Usman sebagai calon kepala desa arajang.

Camat Gilireng  Bpk. A. M. ALFATI dalam arahannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengambilan nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara, Setelah ditetapkan menjadi calon Kepala Desa maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia, yang paling penting lagi tentang penanganan Covid-19, para calon harus menyampaikan juga kepada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan” imbunya.

*ANDI.BASO*