Bupati dan Wabup Soppeng Silaturahmi Dengan Plt Gubernur Sul-Sel Secara virtual, Apresiasi Pemkab dan Pemkot Terkait Penanggulangan Covid-19

Bupati dan Wabup Soppeng Silaturahmi Dengan Plt Gubernur Sul-Sel Secara virtual, Apresiasi Pemkab dan Pemkot Terkait Penanggulangan Covid-19

Rabu, 19 Mei 2021



KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Melalui virtual, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, memberikan pengarahan Umum sekaligus Silaturahmi dengan pejabat Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Dalam arahan Plt Gubernur Sulsel diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekda, Staf ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, Kabag, Camat dan Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng diruang Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng, Senin (16/05/2021).


Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, DPRD, Pangdam, Kajati dan jajaran TNI/Polri sampai ditingkat terkecil yang telah seragam melaksanakan program yaitu Pengetatan persoalan mudik, salat tarawih secara Prokes dan mengatur tempat-tempat wisata sebagai salah satu ikhtiar melaksanakan fungsi dalam menjalankan Intruksi Presiden yakni menghindari terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, Sulawesi Selatan dalam melakukan penanggulangan Covid-19, tingkat kesembuhan tertinggi nasional sebesar 98 persen,”Ujarnya

Disamping itu, Plt Gubernur Sulsel berterima kasih kepada Kadis Kesehatan dan seluruh jajarannya termasuk Direktur RSU, Tim TGPP Bidang Kesehatan, dan paling penting jajaran Forkooimda, TNI-Polri yang terjun dilapangan tentang pemberlakuan PPK Mikro serta terus mengawal masyarakat tentang bagaiman Patuh pada peraturan Kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi yang luar biasa,”Ucapnya

Diungkit pula bahwa Program Pembangunan di Sulawesi Selatan terus dilanjutkan dengan berkecamuk dengan Pandemi, dan Pemulihan Ekonomi menjadi perioritas.

Lanjutnya bahwa akan meneruskan Perjuangan dalam Visi Misi 2018-2023 yakni Program Pembangunan berupa Infrastruktur untuk menjangkau wilayah terisolir, Jalan Provinsi dan menggalakkan menembus perbatasan-perbatasan.

“Tahun depan, kami meminta belanja modal untuk menfokuskan semua program kegiatan sehingga lebih efektif dan efisien dalam Pembangunan,” kata Andi Sudirman 

“Pembangunan harus kelihatan kepada masyarakat dan bukan Pembangunan yang mercusuar,”Tandasya

Ditegaskannya, sekarang waktunya bekerja tidak menghabiskan energi sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat baik di kota maupun di Kabupaten.

“Saya minta, belanja modal langsung dirasakan masyarakat dengan kelihatan Pembangunannya sesuai yang ditekankan Inline dengan Provinsi dan Pusat sebagai amanah dari Intruksi Presiden melalui Mendagri,”Tutupnya (humas)