Desa Lempong Wajo Salurkan BLT DD Tahap I 135 KPM

Desa Lempong Wajo Salurkan BLT DD Tahap I 135 KPM

Selasa, 27 April 2021



KAREBAKITA.COM,WAJO-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lempong Kecamatan Bola Kabupaten Wajo.Penyaluran yang dilaksanakan di ruang aula kantor Desa, Selasa (29/04/2021) ini merupakan penyaluran tahap1 pada tahun 2021 atau periode bulan April 2021 Sesuai edaran DP3AKBPMD Kabupaten Wajo. 

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021 di Desa Lempong total berjumlah 135 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di Desa Lempong Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap 1 ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lempong ABDUL KARIM  didampingi oleh Babinkamtimas    Babinsa dan Camat Bola. 

Kepala Desa Lempong dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap1 Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1bulan April 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat

Lebih lanjut,Kepala Desa Lempong, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Lempong untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di Desa Lempong yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap 1 ini berjalan dengan lancar dan tertib. 

(Andi baso)