Pasca Pelonggaran Pembatasan Sosial,DPD KNPI Soppeng Salurkan APD

Pasca Pelonggaran Pembatasan Sosial,DPD KNPI Soppeng Salurkan APD

Senin, 01 Juni 2020

DPD KNPI SOPPENG SALURKAN BANTUAN APD,SENIN 1/6/2020


Karebakita.com, Soppeng-Pasca pelonggaran pembatasan sosial yang dilakukan Pemerintah RI dan khususnya Pemerintah Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu.


DPD KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Soppeng beserta beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Soppeng seperti Ikatan Pelajar Muhammadiya (IPM), Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan (FOKUSMAKER) dan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) bekerja sama dan bergotong royong dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah kabupaten Soppeng, Senin 1/6//2020.


Kegiatan bersama yang dilakukan Organisasi Pemuda ini adalah membagikan APD dan memberi Support kepada Paramedis yang selama ini terus bekerja tanpa kenal lelah dalam penanganan dan pengendalian Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

 
Ketua Karateker DPD KNPI Soppeng Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kepedulian Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) untuk berkinstribusi langsung dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

 
"Hari ini kami memberi bantuan berupa Masker dan Hazmat yg di bagikan ke Labkesda, Ruang Isolasi Covid 19 dan PSC Kabupaten Soppeng"

 
"Kami berharap, dengan kehadiran dan bantuan yang kami berikan ini menjadi penyemangat bagi tim medis dan relawan Covid untuk senantiasa melindungi diri dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya yang rentan dengan resiko ' ujarnya


Sementara, terkait kegiatan ini Ketua Umum IPM Kabupaten Soppeng Eldar Atmajaya menyampaikan

 
"Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemuda dalam rangka membantu pemerintah dengan cara bergotong royong yang dilandasi semangat Pancasila dalam melawan Covid 19 di Kab. Soppeng" ujarnya


Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila 1 Juni 2020 juga dihadiri Sekertaris Umum Fokusmaker Kabupaten Soppeng Fajar Mukmin dan Ketua Umum BM PAN Kabupaten Soppeng Akbar.


*QMH.KK.01*