Cegah Covid 19,Pemkab Soppeng order 10 Ribu Reagen Tes Kit

Cegah Covid 19,Pemkab Soppeng order 10 Ribu Reagen Tes Kit

Jumat, 01 Mei 2020


ILUSTASI

Karebakita.com, Soppeng-Pemerintah Kabupaten Soppeng sepertinya berusaha mengeluarkan kemampuannya secara maksimal untuk melawan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

Setelah mengadakan PCR (Polymerase Chain Reaction) alat uji sampel Swab yang berharga milyaran untuk menentukan seseorang positif atau tidak menderita Covid 19. Pemkab Soppeng kembali mengorder 10 ribu Reagen Tes Kit untuk memaksimalkan kemampuan uji alat ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng Drs Sarianto MSi di Media Center Covid 19 jalan Lamungpatue Watansoppeng, Jumat 1/5/2020.

"Sebenarnya, saat ini kita sudah punya 500 Reagen Kit dengan kemampuan Uji sebanyak 150 orang,namun karena Pak Bupati Soppeng menginginkan kemampuan alat ini dimaksimalkan untuk menguji sampel Swab secara massal,Pak Bupati kemudian memerintahkan untuk mengorder 10 ribu Reagen Kit"

"Diharapkan dengan adanya stok Reagen yang memadai ini, Kemampuan Kabupaten Soppeng untuk melakukan uji sampel Swab bisa dimaksimalkan" ujar Sarianto

Lebih jauh Sarianto mengungkapkan, sambil menunggu Ijin Operasional PCR ini yang diperkirakan keluar pada hari Rabu mendatang, Balai Besar Laborotorium Kesehatan (BBLK ) Makassar akan melakukan uji coba pada hari Ahad ,3/5/2020 mendatang.

" Insya Allah hari Ahad lusa nanti, tim dari Balai Besar Laborotorium Kesehatan (BBLK) Makassar akan melakukan uji coba PCR yang kita miliki" tandasnya(**)