Hari Anti Korupsi 9 Desember 2021,Ini Agenda FAKSI Soppeng

Hari Anti Korupsi 9 Desember 2021,Ini Agenda FAKSI Soppeng

Minggu, 14 November 2021


KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Jelang peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang.Para pegiat anti korupsi Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam Forum Anti Korupsi Indonesia ( FAKSI ) Kabupaten Soppeng gelar rapat persiapan,di Warkop Sa,Dang jalan Kemakmuran, Minggu (14/11/2021)

Dalam rapat tersebut dihadiri sejumlah LSM dan Aktivis yang tergabung dalam FAKSI  diantaranya,LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi (LIDIK),LSM Pelita Keadilan,LSM (METRO), LSM Lembaga Pemantau Aparatur Negara (LPKN), LSM Sentra Informasi Masyarakat (SIMAK) ,LSM Lembaga Keadilan Masyarakat Nusantara ( LKMN), Forum Pemerhati Pengengembangan Daera (FP2D),Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)dan LSM Patroli Siaga

Ketua LSM LIDIK Gasali SH mengatakan, peringatan Hari Anti Korupsi salah satu agenda  kami setiap tahun untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan penegakan hukum dan  penanganannya dari pihak APH.

"Kegiatan ini salah satu agenda kami setiap tanggal 9 Desember "Kata Gasali

Sementara Nur Alam Abra dari LSM Pelita Keadilan yang ditunjuk sebagai Korlap Aksi dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa,Adapun titik penyampaian  Aspirasi nanti adalah depan Polres Soppeng, Pengadilan Negeri Watan Soppeng,Kejari Soppeng dan DPRD Soppeng,Ungkap Alam Abra.

Lebih lanjut Alam Abra mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi beberapa kasus yang akan dipertanyakan pada saat aksi nanti.

Sekadar diketahui,peringatan Anti Korupsi 9 Desember 2021 mendatang ,Forum Anti Korupsi Indonesia (FAKSI) akan terjunkan kurang lebih 100 orang dari gabungan FAKSI. (**)