Dandim 1423/Soppeng Sambut 17 Anggota Komcad

Dandim 1423/Soppeng Sambut 17 Anggota Komcad

Selasa, 20 September 2022



SOPPENG, KAREBAKITA.COM—Komandan kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST M Tr Han menyambut kedatangan 17 anggota Komcad TNI KC Komando Cadangan yang baru selesai mengikuti pendidikan.

Dandim 1423/Soppeng Letkol Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada  komponen cadangan (Komcad) kabupaten Soppeng 

Dalam arahannya Dandim Sigit menjelaskan bahwa sebelum penetapan tersebut, para Komcad ini melakukan pendaftaran secara sukarela dan seleksi di Korem 141 Toddopuli dan selanjutnya selama tiga bulan mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) di Rindam XIV Hasanuddin 

“Harapannya setelah kembali ke masyarakat, pengalaman yang didapatkan mampu membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di lingkungan tempat tinggal masing-masing menjadi lebih baik lagi,” ucap Dandim 1423/Soppeng saat menerima kedatangan para Komcad tersebut di Makodim. Senin, (19/9/2022).

Dandim juga meminta agar ke 17 Komcad ini mengabdikan kepada masyarakat serta senantiasa menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada komponen bangsa lainnya, sehingga kedepannya Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju.

“Jaga nama baik Marwah institusi dan pribadi. Semoga keberadaan kalian di masyarakat dapat menjadi contoh dan memberikan manfaat terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.