Sambut HUT RI Ke 77, Personil Kodim Soppeng Beri Pembekalan Paskibraka Soppeng

Sambut HUT RI Ke 77, Personil Kodim Soppeng Beri Pembekalan Paskibraka Soppeng

Sabtu, 23 Juli 2022



SOPPENG.KAREBAKITA.COM—Kodim 1423 /Soppeng melaksanakan pembekalan Paskibraka Kabupaten Soppeng yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI Ke77 dimakodim Soppeng, Sabtu 23/7/2022
 
Pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) Kabupaten Soppeng resmi terbentuk setelah melalui tahapan seleksi pada bulan Juni 2022 yang lalu oleh Tim selesksi bersama Forkopimda Kabupaten Soppeng, 

Sebanyak 71 orang terdiri dari 36 siswa dan 35 siswi, 2 personel Polres dan 2 personel Kodim 1423/Soppeng sebagai pengawal kelompok 8 (pembawa bendera) serta masing-masing 2 orang Perwira Kodim dan 2 orang Perwira Polres Soppeng telah terpilih dan mendapatkan surat panggilan untuk melaksanakan latihan terpusat di Makodim 1423/Soppeng dibawah bimbingan 8 orang pelatih Paskibraka terdiri dari 2 orang Personel Kodim 1423/Soppeng dan 2 orang personel Polres Soppeng dipimpin Ajun Inspektur Dua Sudirman 
dan Sersan Mayor Sunaryo serta beberapa orang anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI), 4 orang tim PSC Dinas kesehatan dan 3 orang dari Dinas Pariwisata pemuda dan olah raga Kab. Soppeng. 

Saat ini mereka sudah melaksanakan pembekalan mental kejuangan dan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) untuk menunjang pelaksanaan tugas mereka selaku pasukan pengibar sang Dwi Warna Merah Putih pada tgl 17 Agustus 2022 di lapangan Gasis Watansoppeng nantinya. 
Rencana latihan terpusat di Gasis sebagai lokasi tempat pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi thn 2022 akan dimulai tanggal 26 Juli sd 15 Agustus 2022, mereka juga akan menjalani masa Karantina latihan dan rangkaian kegiatan ceremonial protokoler Paskibraka mulai tgl 11 s.d. 18 Agustus 2022.

Pemusatan latihan di Gasis serta karantina nanti mereka akan dilatih langsung praktik dan aplikasi termasuk formasi gerakan secara ketat dan terukur demi kesuksesan tugas dan kehormatan Paskibraka Kabupaten Soppeng.

Pesan dan arahan Dandim 1423/Spg, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, S.T., M. Tr.(Han) yang disampaikan oleh Kapten Inf Irfan Nasir selaku Koordinator Latihan agar laksanakan semua proses kegiatan latihan dari awal sampai akhir pelaksanaan tugas dengan aman, gembira, semangat dan fokus sebagai satu kesatuan agar tidak ada kesalahan dan kendala. Semoga tim yang sudah terpilih dan terbentuk dapat menampilkan yang terbaik dan tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis pada hari pelaksanaannya nanti. Selamat berlatih, tetap semangat, sehat, kompak dan Solid demi Kabupaten Soppeng dan demi NKRI tercinta.

Di akhir pembekalan, sang Kapten menyampaikan "Hari H pelaksanaan nanti kalian adalah crew, kalian adalah artis dan kalian adalah pemeran utamanya, semua mata akan tertuju pada kalian, berbuat yang terbaik, tampilkan yang terbaik dan tinggalkan kesan yang terbaik"Jelasnya (Rls)