Kunker Pangdam XIV Hasanuddin di Mako Brimob Polda SulSel Disambut Tradisi Angngaru

Kunker Pangdam XIV Hasanuddin di Mako Brimob Polda SulSel Disambut Tradisi Angngaru

Rabu, 20 Juli 2022


MAKASSAR.KAREBAKITA.COM—Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto menyambut Pangdam XIV / Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di Makosat Brimob, Selasa (19/7/2022).

Turut hadir dalam kunker Pangdam XIV Hasanuddin tersebut, Wadansat Brimob Polda Sulsel AKBP Fajar Dani Susanto, Danyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos, Danden Gegana Kompol Rudi Mandaka, S.H, serta Para Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel 

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang merupakan Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke 32 disambut keluarga besar Satbrimob Polda Sulsel melalui penyambutan adat Angngaru dan Jajar Kehormatan sebagai simbol kedatangan tamu agung.

Saat menyampaikan amanatnya di hadapan personel Satbrimob Polda Sulsel, Pangdam XIV / HSN mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan kebahagiaan tersendiri karena dapat bertemu secara langsung dengan Anggota Satuan Brimob Polda Sulsel untuk bersama-sama memantapkan sinergitas dalam mendukung keberhasilan tugas pokok dengan mengawal daerah ini agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kunjungan saya ke Satuan Brimob ini adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan segenap anggota Brimob di satuan ini. Kita berharap nuansa kebersamaan seperti ini perlu kita tumbuh suburkan agar terjalin hubungan yang lebih kokoh serta harmonis, sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa saat ini,” Kata Mayjen TNI Andi Muhammad.

Dikesempatan yang sama Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan sambutannya saat acara ramah tamah bersama Pangdam XIV/HSN.

"Kami Satbrimob Polda Sulsel ini, baik di Kota Makassar maupun di anggota kami di daerah sangat aktif menjalin sinergi bersama TNI dalam kegiatan apapun, baik kegiatan Bakti Sosial maupun yang lainnya”, Ungkap Heru Novianto.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dansat Brimob Polda Sulsel menerima cinderamata dari Pangdam XIV/HSN dan juga Dansat Brimob Polda Sulsel memberikan Cinderamata kepada Pangdam XIV/HSN.

Tak hanya itu, Pangdam XIV/HSN juga menyaksikan peragaan menembak personel Wanteror Den Gegana Satbrimobda Sulsel dan melaksanakan menembak bersama di lapangan tembak Makosatbrimob Polda Sulsel. (Rls)