Inovasi Sutasoma BPJamsostek Beri Perlindungan Petani Soppeng

Inovasi Sutasoma BPJamsostek Beri Perlindungan Petani Soppeng

Kamis, 30 Desember 2021


SOPPENG.KAREBAKITA.COM-BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan jaminan Kesehatan bagi petani di Kabupaten Soppeng.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainuddin ,mengatakan bahwa gerakkan melindungi petani dimulai dari Kabupaten Soppeng.Program sistem perlindungan petani Soppeng maju dan sejahtera (SUTASOMA)bekerjasama dengan Dinas Pertanian Soppeng.

Menurut Zainuddin,dengan informasi ini diharapkan daerah lain dapat melihat cara baru Soppeng melindungi petani karena Negara hadir melalui Jaminan Ketenagakerjaan untuk petani. 

"Seperti tadi pemberian santunan kepada ahli waris mendapatkan Rp 42 juta , itu sangat berarti untuk menyambung hidup dan anaknya akan ditanggung Beasiswa mulai dari TK hingga keperguruan tinggi atau Sarjana,"kata Zainuddin pada acara Screen House dan launching inovasi Sutasoma di Desa Pising Donri Donri, Rabu 29/12/2021.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Soppeng Lucky Julianto,menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan berperan aktif mensukseskan program inovasi Sutasoma yang dinilai sangat mulia

"Petani di Soppeng yang sudah terdaftar peserta Ketenagakerjaan sebanyak 3000 orang dan tahun 2022 akan bertambah 57 ribu orang,"jelas Lucky Julianto.