Al Amin Samsu Niang Salurkan 20 Ton Beras Ke Warga Terdampak Banjir

Al Amin Samsu Niang Salurkan 20 Ton Beras Ke Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 11 Desember 2021


KAREBAKITA.COM, SOPPENG-Untuk mengurangi beban warga yang  terdampak bencana banjir melanda kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.Al-Amin salurkan bantuan 20 ton beras untuk 2000 Kepala Keluarga yang tersebar sejumlah tempat di Soppeng.

Bantuan pribadi tersebut sebagai bentuk kepedulian kami bagi warga yang terdampak banjir.Hal ini diungkapkan Owner Takae Highland, Al Amin Samsu Niang di Lavore Cafe,Sabtu malam 11/12/2021

"Bencana bukan penghalang untuk melanjutkan harapan-harapan kedepannya, jadi jangan patah semangat, jadikan kejadian bencana ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri,"ujar  Al Amin putra Samsu Niang anggota DPR RI dari fraksi PDIP 

Al Amin Samsu Niang bersama Tim  selama kejadian dan pasca bencana banjir, terus bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir dengan menyasar 17 titik lokasi bencana banjir.

Ke 17 titik tersebut yaitu, Paddangeng, Macanre, Tottong, Kaca, Limpomajang, Madining, Manorang Salo, Laringgi, Madumpa, Cinnong, Kampung Baru, Tajuncu Yawa, Pekkae, Maniangpatu, Panincong, Kelurahan batu-batu dan Desa Kessing.

"Total ada 20 ton beras yang kami salurkan kepada 2000 Kepala Keluarga. Ini murni bantuan pribadi," tandas pria 28 tahun ini.

Al Amin berharap bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban para korban bencana banjir. Para korban diharap bisa lebih fokus dalam memperbaiki kondisi lingkungannya yang rusak.

"Dalam kunjungan, kami banyak menemukan rumah, sawah, kebun dan akses jalan yang rusak karena banjir,"

"Paling tidak dengan bantuan beras yang kami berikan bisa mengurangi beban masyarakat, artinya tidak perlu dulu fokus mencari uang untuk membeli beras, tapi lebih fokus memperbaiki hal-hal yang rusak tadi,"Pungkasnya

Laporan : Rizal/Dani