Warga Soppeng Takjub Dengan Pesona Keindahan Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai

Warga Soppeng Takjub Dengan Pesona Keindahan Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai

Senin, 26 Juli 2021



KAREBAKITA.COM,SINJAI-Menikmati liburan panjang bersama keluarga dan anak-anak tak perlu menguras biaya mahal.

Obyek wisata hutan mangrove, salah satu destinasi wisata alam terletak di desa Tongke-Tongke Sinjai timur kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini menawarkan pemandangan eksotik nan hijau 

Tongke tongke selalu ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati liburan panjang bersama keluarga.

Tak hanya itu destinasi wisata ini menarik bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah seperti Soppeng, Bone dan Bulukumba.

Suasana alamnya yang sejuk asri dan menggoda,kawasan ini menjadi salah satu daya tarik yang tak ditemukan di tempat wisata lainnya Pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang.

Obyek wisata yang berada di Kecamatan Sinjai timur Sulawesi Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati liburan panjang bersama keluarga bagi pelancong yang ingin menikmati aneka makanan dan minuman disediakan di Cafe terapung.

A. Adil, salah satu pengunjung yang baru pertama kali menginjakkan kaki di lokasi ini mengaku takjub dan merasa nyaman tinggal berlama-lama.

Pemandangannya luar biasa elok dan sangat sejuk Ini pertama kali saya ke sini dan luar biasa sekali keindahannya,"kata A. Adil saat diwawancara Minggu,(25/7/2021)

Sementara ditempat yang sama, Asisten I kabupaten Sinjai Andi Zainal Arifin mengungkapkan bahwa kawasan mangrove ini merupakan salah satu ikon wisata kabupaten Sinjai sejak era kepemimpinan Rudianto Asapa.

Kawasan ini kami terus jaga kelestariannya sebagai aset daerah karena selain tempat wisata juga dapat menahan abrasi pantai dan tempat populasi ikan."Ungkapnya

Dirinya pun berharap menjadikan kawasan hutan mangrove ini sebagai tempat wisata unggulan di kabupaten Sinjai.