5 Proyek Peningkatan di Wajo,Diresmikan Gubernur Sulsel

5 Proyek Peningkatan di Wajo,Diresmikan Gubernur Sulsel

Sabtu, 09 Januari 2021




KAREBAKITA.COM.WAJO-Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah meresmikan proyek 5 ruas jalan (beton+hotmix) Transfer APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 yang dipusatkan di Desa Liu Kecamatan Sabbangparu Sabtu, 9 Januari 2020.


Kelima Ruas Jalan tersebut yakni, Canru-Liu Kecamatan Sabbangparu, Liwa/Ujungkessi-Macero Kecamatan Tanasitolo-Belawa, Tingaraposi-Minagatellue Kecamatan Maniangpajo, Jl. Rusa Kecamatan Tempe dan Jl. Garuda Kecamatan Tempe.


Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas komitmennya memberikan bantuan infrastruktur 5 ruas jalan di Wajo di tahun 2020.


Amran Mahmud mengungkapkan kalau Gubernur Sulsel telah memberikan bantuan yang luar biasa kepada Wajo melalui tranfer APBD.


“Tahun 2020 lalu, Gubernur menggelontorkan bantuan infrastruktur sebesar Rp29 milyar lebih untuk 5 ruas jalan yang sekarang ini sudah dinikmati masyarakat,” ungkap orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.


Gubernur Sulsel H. Nurdin Abdullah mengungkapkan, 5 ruas jalan yang telah diselesaikan merupakan wujud sinergi yang di bangun.


“Apa yang kita bangun merupakan kolaborasi yang baik antara gubernur, DPRD Provinsi, Bupati, DPRD Kabupaten dan Forkopimda,” 


Pada kesempatan itu orang nomor Satu di Sulsel ini mengungkapkan kalau tahun 2021 ini, bantuan infrastruktur akan lebih besar lagi untuk Kabupaten Wajo.


Kades Liu Andi Switir sangat berterimakasih dan mewakili masyarakat Desa Liu menyampaikan banyak terimakasih atas dengan adanya bantuan pembangunan Infrastruktur Jalan yang sekarang kita sudah dapat menikmati dengan baik.  


Selain itu diakhir acara membuka sesi dialok di mana salah satu tokoh masyarakat Hayon mengatakan sangat bertrimakasi atas selesainya pembangunan jalan sampai kota baru sehingga jalan yang di tempuh dari Sengkang ke Kab. Soppeng sangat mudah. 


Masyarakat Desa Walennae juga mengharapkan Bantuan Pembangunan Jembatan dan Jalan karena Desa Walennae murupakan 70 persen adalah penghasil pertanian sehingga untuk mengangkut hasil pertanian mereka harus memakai motor.Sehingga masyarakat sangat mengharapkan adanya Jembatan yang bisa di lalui oleh Roda Empat atau mobil. Dan masyarakat Desa Liu juga mengharapkan bantuan Kepada pembangunan pagar Sekolah SD  dan Pembangunan Pengembangan mesjid. 
 

*QMH.Andi Baso*