Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Wajo 2020-2026

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Wajo 2020-2026

Rabu, 16 Desember 2020




KAREBAKITA.COM.WAJO-Bupati DR.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si  melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 812  anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2020 - 2026  secara bertahap yang pelaksanaanya dipusatkan di ruang pola kantor bupati Rabu ( 16/12/2020).



Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini di hadiri Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Dandim, dan mewakili dari Polres Wajo beserta Kepala BPMD Dra.A.Liliana.


Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini desa mempunyai hak dan kewenangan mengatur urusan rumah tangganya. Besarnya dana yang digulirkan ke desa-desa harus mampu dimanfaatkan sebagai stimulan bagi pemerintah desa dan warganya untuk meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat desa, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


Peluang desa untuk berkembang menjadi mandiri, maju dan sejahtera menjadi begitu besar namun tentu hal tersebut tidak mudah Upaya desa untuk berkembang tentu memerlukan dukungan semua pihak termasuk anggota Badan Permusyawaratan Desa.


Kita semua berharap semoga Saudara Anggota BPD yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas pengabdian secara optimal, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta
pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas. 


"Dan Kami ucapkan selamat bekerja, semoga pelantikan hari ini dapat Saudara jadikan sebagai awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan warga masyarakat desa pada khususnya, ujar Bupati Wajo.



*QMH.Andi Baso*