DPW MOI SULSEL Solid Mendukung DPP MOI, Minta Dewan Pendiri Mematuhi AD/ART

DPW MOI SULSEL Solid Mendukung DPP MOI, Minta Dewan Pendiri Mematuhi AD/ART

Minggu, 13 Desember 2020





KAREBAKITA.COM. MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sulawesi Selatan memastikan tetap solid dan kompak mendukung Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala dan tidak terpengaruh oleh mundurnya Oknum Ketua DPW MOI. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW MOI SULSEL, Muslimin Yunus pada awak media di Makassar, Minggu (13/12).



“Saya menyikapi mundurnya Oknum - Oknum Pengurus DPW Di beberapa Provinsi, itu suatu hal yang biasa dalam organisasi. Ini tidak lepas akibat pernyataan Oknum yang mengatas namakan Dewan Pendiri Media Online Indonesia (DP MOI).



Saya meyakini kondisi ini tidak akan mempengaruhi eksistensi MOI Se Indonesia. Kami berharap MOI bisa belajar dengan masa lalu sehingga kita bisa lebih solid.  



Kami tetap solid mendukung DPP MOI di bawah pimpinan Ketum Rudi Sembiring Meliala,” tegas Muslimin. Meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pendiri (DP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) untuk bisa taat Azas mematuhi Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.



Terakhir kami Berharap teman - teman yang mengatas namakan Dewan Pendiri. Bisa menghargai kami yang berada di daerah. Sehingga tidak serta merta mengeluarkan pendapat atau keputusan Untuk membubarkan Organisasi MOI.



Kami meminta kepada yang mengatas namakan Dewan Pendiri untuk mencabut pernyataan pembekuan Dewan Pimpinan Pusat. Ini sangat merusak eksistensi MOI seluruh Indonesia. Dimana kami lagi berjuang membesarkan Organisasi. 



Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan tetap Solid terhadap Ketua Umum Rudi Sembiring, jika ada perbedaan pendapat, bahkan ada manuver suatu kelompok dalam suatu organisasi merupakan dinamika yang biasa terjadi dalam suatu organisasi sepanjang tidak melanggar konstitusi organisasi AD/ART, maupun Peraturan Organisasi MOI.



“Dengan adanya perbedaan pendapat justru membuat organisasi hidup, tapi harus diingat organisasi ada tata aturan AD/ART organisasi, ini organisasi perkumpulan jadi pihak-pihak tertentu jangan merasa memiliki secara sepihak, jangan sewenang-wenang. MOI itu milik publik bukan milik private atau milik segelintir orang,” ujar Muslimin.



Kami menegaskan jika DPW MOI Provinsi Sulawesi Selatan tetap Fokus membentuk dan mendirikan Pengurus Cabang, serta taat kepada DPP MOI karena menganggap keberadaannya masih sah dan legal di mata hukum dan organisasi. 



“Kami menilai kedudukan DPP MOI di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Pak Rudi Sembiring; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, Pak Yusuf Rizal; Bendum, Ibu Chandra Manggih saat ini masih sah,” secara hukum berdasarkan AD/ART MOI pungkasnya.



*QMH.Andi Baso*