Kadisdik SulSel:Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK Belum Mendapat Izin

Kadisdik SulSel:Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK Belum Mendapat Izin

Jumat, 02 Oktober 2020

Kadisdik SulSel Prof. Dr. Muh. Jufri, Msi. MPsi, Psikolog Saat Diwawancarai Karebakita,2/10/2020

Karebakita.com.Soppeng-
Kegiatan pembelajaran tatap muka bagi sekolah SMA/SMK belum mendapatizin.Berdasarkan koordinasi dengan satgas Covid 19 Propinsi Sulawesi Selatan.

Kami belum mendapatkan izin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Muh. Jufri, Msi. MPsi, Psikolog dalam kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng Jum’at 2/10/2020


Menurutnya sampai saat ini kami masih memberlakukan edaran gubernur terkait dengan BDR


“Jadi yang bisa kami antisipasi sekarang adalah, seluruh sekolah kita berikan tugas untuk mulai mempersiapkan diri dengan mengatur ruang-ruang kelas, menyesuaikan dengan SK bersama empat menteri, sehingga kelas-kelas itu hanya bisa diisi separoh dari biasanya. Dalam kelas diatur untuk tetap ada social distance, kemudian melengkapi wastafel, hand sanitizer dan seterusnya”


“Jadi pembelajaran tatap muka kami belum membuat keputusan resmi tentang itu. Tapi Gubernur telah menyampaikan bahwa dipersilahkan bagi sekolah utamanya yang berada di zona hijau, kalau sudah ada yang menyatakan siap, termasuk ada rekomendasi dukungan dari orang tua murid, dipersilahkan menyampaikan permohonannya ke Dinas Pendidikan Propinsi Sul Sel”


Nanti tim yang sudah kami bentuk akan turun melakukan verifikasi untuk memastikan dengan berkoordinasi bersama fihak Satgas Covid daerah, bahwa itu sudah aman untuk anak-anak kita. Kalau tidak, kami tidak berani mengambil resiko” Tegas Prof Jufri.


Lanjut disampaikan, Kita hanya bisa berdoa, mengantisipasi keadaan ini, memang tidak ada yang menghendaki. Oleh karena itu saya selalu menghimbau seluruh Kepala Sekolah agar bisa melakukan tindakan kreatif, inovatif mengelola pembelajaran dari rumah, agar anak-anak meskipun belajar dirumah, tetap kualitas pelajarannya tidak berkurang"Pungkasnya


*QMH.KK.01*