Dua Kubu DPD II KNPI Soppeng saling Klaim,Ini Kata Kesbangpol Soppeng

Dua Kubu DPD II KNPI Soppeng saling Klaim,Ini Kata Kesbangpol Soppeng

Rabu, 08 Juli 2020


DRS.ARAFAH,M.SI KEPALA KESBANGPOL SOPPENG SULSEL


Karebakita.co.Soppeng-Konflik kepengurusan dualisme kepemimpinan DPD II KNPI Soppeng versi Kanita Maruddani dan Arham Mattayang ditanggapi Pemkab Soppeng melalui Kespangpol


Sebagai pembina Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)Kabupaten yang diatur dalam Undang-undang dan Permendagri tentang ormas,kami berharap kedua versi menunggu putusan dari PTUN sebagai legitimasi pemegang mandat untuk melaksanakan Musda.


Hal ini diungkapkan Kepala Kesbangpol Soppeng,Arafah saat dikonfirmasi Karebakita.com,Rabu 8/7/2020.


Lanjut kata Arafah,sampai saat ini belum ada petunjuk dari Kemenkunham siapa  yang resmi kedua kubu  yang bersengketa.


"Bersabar saja menunggu putusan PTUN baru melaksanakan Musda untuk menghindari perpecahan OKP di Soppeng karna kemungkinan kedua kubu yang bersengketa masing-masing mendapat dukungan dari OKP "Ujar mantan pengurus KNPI 85 dan Ketua Majelis Pemuda KNPI Soppeng.


Dua kubu yang saling klaim,versi Kanita Maruddani dan versi Arham Mattayang adalah aset Soppeng dan dua duanya berkontribusi untuk Soppeng.


" jangan ada konflik di daerah apalagi saat ini menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 dan percepatan penanganan covid-19, sebagai tokoh pemuda dan asset daerah ini yang diharapkan menjadi perioritas"Pungkasnya


*QMH.KK.01*